Minggu, 20 Juli 2014

AKTIFITAS IPNU-IPNU RANTING KEMBANGAN

KEMBANGAN, BUKATEJA, PURBALINGGA

PROGRAM KEGIATAN RAMADHAN 1435 H

RAMADHAN CERIA…!!!! BERSAMA IPNU-IPPNU RANTING DESA KEMBANGAN, BUKATEJA, PURBALINGGA



 

 
Lomba Bulan Ramadhan…. Begitulah kami menyebut kegiatan yang kami laksanakan di bulan penuh berkah ini, di bulan suci ini. Banyak cara sebetulnya yang kita sebagai umat muslim lakukan untuk menyimpan sebanyak-banyaknya pahala di bulan suci ini, d samping berpuasa. bagai mana tidak banayk, Jika kita melakukan ibadah sunnah saja, Allah akan mengganjar kita seperti ibadah wajib.

Dan cara inilah yang kami lakukan untuk mengisi waktu kosong untuk memperbanyak amal ibadah yang biasanya kami isi dengan tidur, melamun dan hal-hal lainnya yang kurang bermanfaat, yaitu manfaat untuk diri sendiri dan orang lain, bahwa kami IPNU-IPPNU RANTING Kembangan bekerjasama dengan Remaja Masjid Baiturrohman sepakat akan menyelenggaraklan kegiatan di bulan ramadhan, yang awalnya Cuma sekedar iseng rapat kecil anak-anak IPNU-IPPNU Ranting Kembangan yang berniat mengadakan lomba fashion show, tidak lama setelah kami rapat, kami dapat kabar bahwa remaja masjid Baiturrohman juga akan mengadakan acara yang sama, yaitu lomba di bulan ramadhan. Luar biasa bisa di bilang ini adalah berkah di bulan suci ramadhan, kami di ajak berkoalisi, kami di ajak berkolaborasi atau bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan lomba di bulan ramadhan, dengan senang hati kami menyambut tawaran tersebut. Sebut saja mas Donie, atau mas ketuplek? Atau ketua pelaksana, bisa d bilang ketua panitia, dia yang terpilih pada saat rapat panitia kegiatan, selain membentuk kepanitiaan, Dari hasil rapat juga di peroleh waktu dan tempat, juga berbagai macam ajang lomba yang kami pentaskan, yaitu meliputi :
1.      Hafalan Surat Pendek ( Jum’at, 18 Juli 2014 )
2.      Cerdas Cermat ( Jum’at, 18 Juli 2014  )
3.      Da’I Cilik ( Sabtu, 19 Juli 2014 )
4.      Mewarnai ( Sabtu, 19 Juli 2014 )
5.      Fashion Show ( Minggu, 20 Juli 2014 )

Semua lomba di laksanakan muali pukul 14.00 wib, lomba yang kami selenggarakan 3 hari ini Cuma boleh di ikuti oleh anak di bawah 12 tahun atau setingkat PAUD,TK,SD dan MI. kecuali untuk lomba mewarnai kami hnya memperbolehkan anak yang umur maksimal 8 tahun yang boleh ikut.
Luarrr biasaa dari hasil selebaran brosur pengumuman yang kami sebar hingga ke pelosok, ke seluruh penjuru desa Kembangan, Bukateja, Purbalingga, berkah lagi bagi kami, ternyata ada sekitar Puluhan anak Yang berminat dan mendaftarkan diri mengikuti lomba yang kami selenggarakan.

Pada saat pelaksanaan lomba, kami di buat terkejut oleh penampilan para peserta yang luar biasa, mereka tampil layaknya anak-anak yang sekarang tampil di televise-televisi. Mereka bisa tampil layaknya anak yang sudah terlatih bertahun-tahun, ternyata saya pribadi dengan melihat langsung mereka tampil, saya jadi bangga, dan mengagumi kemampuan mereka.
Dan pada hari terkhir lomba, acarapun dimeriahkan jga oleh penampilan anak-anak yang lucu-lucu sekaligus menggelitik perut tak henti-hentinya, karena anak-anak sekecil itu memamerkan penampilan dengan berlaga seperti model professional dengan memakai pakaian terbaik mereka dalam ajang lomba Fashion Show.

Luar biasa, kami tak akan melupakan moment tersebut, karena setelah pembentukan Ranting IPNU-IPPNU Desa Kembangan, itu adalah acara terbesar kami, dan insya Allah acara tersebut bisa kami laksanakan setiap tahun, setiap bulan ramadhan, dan pastinya dengan dukungan para masyarakat Kembangan. Mudah-mudahan juga Allah swt memberkahi acara kami itu. Terima kasih untuk pemuda-pemudi Remaja Masjid Baiturrohman, dan buat kalian Rekan-Rekanita IPNU-IPPNU Ranting Kembangan, tetep semangat, kita pasti bisa selalu melangkah ke arah yang lebih baik.



#Chafid Purwo Saroso
 ( Ketua Pimpinan Ranting IPNU  Desa Kembangan, Kec. Bukateja. PURBALINGGA )

Tidak ada komentar: